• administrator
  • Sekolah
  • 2020-01-13 09:51:01
Siswa SMK Taruna Bangsa Raih Juara LKS pada Bidang IT

Pojokbekasi.com – Siswa Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) SMK Taruna Bangsa Bekasi raih juara 1 dan 3 pada Lomba Keterampilan Siswa (LKS) dalam bidang lomba “IT Software for Bussiness” tingkat Kota Bekasi.

Dua anak tersebut adalah Muhamad Daffa (17) kelas 12 RPL 1 meraih Juara 1 dan Mohammad Rival Wijokumoro (17) kelas 12  RPL 1 yang meraih juara 3.

Dafa dan Rival mengatakan tidak punya persiapan kusus untuk mengikuti lomba tersebut, namun tekad dan kemauan serta keyakinan yang  membuat Daffa dan Rival optimis memenangkan lomba LKS.

“Kenapa kita yakin, pertama karena aplikasi software yang kita bikin ini beda dari temen-temen yang lain, kalo saya, Daffa lebih perkuat dengan fungsi aplikasi tersebut, nah sedangkan Rival lebih mempercantik tampilan dan tingkat keamanan Aplikasi Softwarenya,” ucap mereka saat di temui di sekolah Senin (7/10/2019).

Sementara itu, Kepala Progam RPL SMK Taruna Bangsa, Rio Dening Roso juga ikut membantu dalam proses perlombaan tersebut dengan memberikan arahan bagaimana mengantisipasi software aplikasi ketika bermasalah.

“Sebenernya persiapan anak-anak itu lumayan singkat, tapi Alhamdulillah bisa raih juara, kita juga sharing kadang-kadang juga dari WhatsApp. Kita berharap semoga ini langkah yang baik, dan kita bisa ikutan dan mewakili ditingkat provinsi,” paparnya.

Kepala Sekolah SMK Taruna Bangsa, H.M. Rasid juga ikut larut bangga terhadap anak didiknya tersebut, ia mengungkapkan pihak sekolah akan terus mendukung anak-anak yang berprestasi disekolahnya.

“Intinya kita pihak sekolah akan terus mendukung , dari segi anggaran, fasilitas, serta program-program yang positif dan baik, semoga ini juga jadi langkah yang baik, dan bisa di contoh oleh anak-anak kelas 1 dan 2 agar bisa menciptakan regenerasi yang berprestasi di sekolah SMK Taruna Bangsa,” tutupnya.

Reporter: Yurizkha Aditya

sumber : https://bekasi.pojoksatu.id/baca/siswa-smk-taruna-bangsa-raih-juara-lks-pada-bidang

Add comment

Jl.Lingkar Utara Bekasi Kel. Perwira Kec. Bekasi Utara (sebelah BSI Kaliabang) Raya Bekasi KM.27 Pondok Ungu

Email : admin@smktarunabangsa.sch.id

Pengumuman

© 2024 SMK Taruna Bangsa Kota Bekasi. All Rights Reserved.