• Heru Santoso, S.Kom
  • Teknologi
  • 2020-05-09 16:16:32
Pahami Fungsi Hashtag Di Instagram

Pahami Fungsi Hashtag Di Instagram

Instagram – Sekarang ini media sosial yang bernama Instagram cukup banyak dikenal masyarakat dan telah menjadi salah satu media sosial favorit. Melalui Instagram, pengguna bisa memposting beragam foto atau video untuk bisa dilihat oleh followers Instagram mereka. Jika kalian melihat foto atau video yang ada di Instagram dan dibumbui oleh secuil caption dan tanda tagar atau biasa disebut dengan hashtag (#), maka kalian tidak perlu merasa heran. Hal ini karena di balik semua itu terdapat maksud serta fungsi yang tersembunyi. bahkan anda juga bisa meningkatkan penjualan menggunakan hastag

Nah, berikut akan membahas apa itu hashtag dan fungsinya. Awalnya hashtag banyak dipakai di Twitter. Akan tetapi, saat ini telah merambah ke social media lain seperti Instagram. Bagi kalian yang belum tahu apa itu hashtag dan fungsinya, berikut ulasannya. Hashtag (#) atau tanda pagar merupakan sesuatu yang memiliki pengaruh besar terhadap kepopuleran akun Instagram yang kalian punya. Terlebih lagi jika anda membangun instagram bisnis, Hashtag juga dapat dipakai untuk menambah jumlah followers di Instagram. Apabila kalian menggunakan hashtag yang sesuai di foto kalian, maka kalian bisa dengan mudah untuk menambah jumlah follower kalian sebab mereka bisa dengan mudah menemukan akun instagram kalian.

Ada beberapa rahasia menggunakan hashtag lainnya selain untuk menargetkan follower di Instagram, yakni:

1.Untuk mengelompokan konten serta memudahkan pencarian
Adapun fungsi hastag lainnya dari keberadaan hashtag di akun Instagram yakni untuk pengelompokan konten atau postingan di instagram. Hashtag dapat dipakai atau ditambahkan di caption saat kalian memposting foto, video, gambar ataupun info lain seputar event dan banyak lainnya. Dengan menyertakan sebuah hashtag pada postingan yang ada di Instagram, maka nantinya semua postingan yang telah kalian update akan terorganisir serta terkelompok dengan baik. Jika ada orang-orang yang mau mengikuti update seputar postingan kalian, maka mereka dapat mengetikan hashtag nya saja lalu pencarian terhadap konten tersebut akan muncul dan pastinya pencarian akan semakin mudah. pastikan anda selalu membuat postingan yang menarik di instagram.

2.Untuk branding dan promosi produk di instagram
Fungsi hashtag kedua yang ada di Instagram yakni bisa dipakai untuk branding dan promosi. Jika kalian membuat hashtag spesial di setiap postingan, maka hal tersebut akan menjadi ciri khas untuk brand kalian. Misalnya hashtag pada Bukalapak yaitu #NegoCincai yang fungsinya untuk mempromosikan fitur Negonya yang terbaru.

Demikian ulasan singkat tentang fungsi hashtag yang ada di Instagram. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

 

Add comment

Jl.Lingkar Utara Bekasi Kel. Perwira Kec. Bekasi Utara (sebelah BSI Kaliabang) Raya Bekasi KM.27 Pondok Ungu

Email : admin@smktarunabangsa.sch.id

Pengumuman

© 2024 SMK Taruna Bangsa Kota Bekasi. All Rights Reserved.