• Widiyatmoko, S.Pd.
  • Kewarganegaraan
  • 2021-12-15 10:06:45

Ketua Umum PSSI Menilai Shin Tae-yong Telah Mampu Benahi Satu Masalah Timnas Indonesia

Rabu, 15 Desember 2021 09:14 WIB

zoom-inlihat fotoKetua Umum PSSI Menilai Shin Tae-yong Telah Mampu Benahi Satu Masalah Timnas Indonesia

Warta Kota/Umar Widodo

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong telah memanggil 36 pemain untuk ikut TC Play Off Kualifikasi Piala Asia 2023 awal Oktober mendatang. 

Alhasil, timnas Indonesia memiliki kesempatan untuk memperbesar catatan positifnya mengenai produktivitas gol.

Di balik kegemilangan dan capaian baiknya terkait produktivitas gol, timnas Indonesia ternyata sempat memiliki persoalan saat bertanding.

Persoalan itu terjadi saat timnas Indonesia menang dalam laga pertamanya di Piala AFF 2020 menghadapi timnas Kamboja dengan skor 4-2.

 

Dalam pertandingan tersebut, timnas Indonesia bertanding dengan stamina yang tidak prima dan sejumlah operan tidak akurat.

Hal tersebut sempat dirasakan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, yang ikut menonton pertandingan.

Namun, Iriawan menilai persoalan fisik dan operan yang sempat diderita timnas Indonesia kini sudah dibenahi oleh Shin Tae-yong.

Penilaian itu dilihat Mochamad Iriawan setelah timnas Indonesia menang 5-1 atas timnas Laos pada laga kedua Piala AFF 2020.

"Permainan Timnas Indonesia semakin bagus," tulis Mochamad Iriawan seperti dikutip oleh BolaSport.com dari Instagram-nya, 13 Desember 2021.

"Ada evaluasi setelah di laga perdana (melawan Kamboja), di mana pada menit ke-65 fisik pemain kita (timnas Indonesia) sudah kendur sehingga operan-operan menjadi tidak terukur."

"Namun, hal ini sudah diperbaiki dan hasilnya bisa kita lihat saat ini (saat hadapi Laos)," tambah Iriawan.

Adanya perubahan baik yang dialami timnas Indonesia itu membuat Mochamad Iriawan meminta Tim Garuda tetap bersungguh-sungguh dalam laga berikutnya di Piala AFF 2020.

Pada pertandingan selanjutnya di Piala AFF 2020, timnas Indonesia bakal menghadapi timnas Vietnam dalam pertandingan yang berlangsung tanggal 15 Desember 2021.(*Bolasport)



 

Add comment

Jl.Lingkar Utara Bekasi Kel. Perwira Kec. Bekasi Utara (sebelah BSI Kaliabang) Raya Bekasi KM.27 Pondok Ungu

Email : admin@smktarunabangsa.sch.id

Pengumuman

© 2024 SMK Taruna Bangsa Kota Bekasi. All Rights Reserved.