• Wulan Nafesa Septine, S.T.,MMSI.
  • Pemrograman
  • 2020-03-13 15:15:05

Pesan kesalahan dengan kode Error 1064 terjadi karena sintaks yang salah dari permintaan MySQL. Dengan kata sederhana, MySQL tidak memahami perintah yang telah Anda tulis. Perintah salah ketik atau salah eja dalam lingkungan MySQL yang tidak dikenali oleh basis data.

Katakan misalnya, UPDATE diketik sebagai UPADTE. Jadi jangan bingung antara kesalahan sintaksis dan kesalahan tata bahasa, karena aturan tata bahasa berlaku untuk kesalahan sintaksis. Parser tidak setuju untuk memahami perintah dan gagal melakukan tugas.

 

Alasan Keluarnya Error MySQL: 1064

Alasan yang mungkin karena MySQL menghadapi Error – 1064 disebutkan di sini:

  • Ini dapat terjadi karena salah ketik ejaan perintah.
  • Kesalahan dapat terjadi karena penggunaan perintah usang atau disusutkan.
  • Itu bisa terjadi ketika data spesifik yang dibutuhkan oleh kueri hilang.
  • Karena kata-kata yang dipesan khusus diketik karena bervariasi dari versi ke versi di MySQL.

Bagaimana Cara Mengatasi Error 1064?

Ketika error MySQL terjadi, ini menunjukkan masalah pada deskripsi yang acak-acak an sehingga tidak mampu memahami isi dari database yang anda impor. Oleh karena itu, untuk kesalahan sintaks yang berbeda, ini menunjukkan solusi perbaikan yang berbeda. Beberapa dari mereka disebutkan di sini, ikuti mereka sesuai dengan kesalahan sintaks yang mengganggu Anda:

Perintah yang Salah ketik

Alasan terpenting karena Error 1064 terjadi ketika Anda mengetik ejaan yang salah dari perintah atau kesalahan ketik.

Contoh: UDPATE table (nama tabel) set id = 0;

Perintah UPDATE salah ketik.

 

Solusi untuk Mengatasi

Untuk mengatasi error 1064 kesalahan ejaan, salah ketik perintah dan kesalahan ketik, Anda harus memeriksa ulang sebelum menjalankannya. Jika Anda tidak dapat mengingat sintaks yang benar; kami menyarankan Anda untuk merujuk Manual MySQL dan mencari sintaks untuk versi yang Anda gunakan. Kesalahan akan teratasi jika Anda mengganti semua kesalahan ketik dan perintah salah ketik dengan sintaks yang benar.

Anda juga dapat mencoba alat IDE dan MySQL yang membantu Anda dengan kesalahan sintaksis MySQL dengan menyorot atau memunculkan peringatan ketika Anda menjalankan query. Jika IDE yang Anda instal tidak memiliki fitur untuk mendeteksi kesalahan sintaksis, cari plugin yang dirancang untuk tujuan ini untuk men-debug masalah.

-> Kata-kata yang Dicadangkan

Kata-kata yang dicadangkan bervariasi dari satu versi MySQL ke yang lain karena setiap versi memiliki daftar kata kunci yang dicadangkan. Kata-kata yang dicadangkan adalah untuk melakukan tugas tertentu dan digunakan untuk tujuan yang berbeda di mesin database MySQL.

Kesalahan 1064 mungkin muncul dalam kasus ketika Anda tidak menggunakan kata kunci yang tepat dimaksudkan untuk melayani fungsi tertentu, atau versi MySQL tidak memenuhi persyaratan yang tepat untuk menggunakan kata kunci tertentu.

 

Misalnya, Buat Tabel ubah (nama, id);

Di sini, alter adalah kata yang dilindungi undang-undang, tetapi tidak dapat digunakan karena membutuhkan beberapa persyaratan khusus. Mari tahu cara menggunakan kata kunci yang dipesan dalam query.

 

Solusi untuk Mengatasi

Untuk menggunakan alter dalam permintaan MySQL karena Anda harus memenuhi persyaratan unik untuk memanggil fungsionalitas perintah alter, Anda tidak dapat menggunakannya seperti yang disebutkan di atas. Anda harus menyertakan kata ganti dengan backticks (`), ada di keyboard Anda tepat di atas tombol Tab.`

 

Sebagai contoh: Creat Table `alter` (nama, id);

 

->Data Tidak Ada

Kadang-kadang data yang relevan hilang dari database yang diperlukan untuk pelaksanaan query. Oleh karena itu, menyebabkan kesalahan 1064 ketika data tidak ditemukan dalam database.

Sebagai contoh: choose * form siswa where studentID = $ id

 

Misalkan jika $ id tidak diisi dengan benar, permintaan di atas untuk server adalah seperti ini:

choose * form siswa table studentID =

Itulah alasan server muncul error 1064 karena menjadi bingung.

Solusi untuk Mengatasi

Anda dapat memasukkan data yang hilang menggunakan antarmuka dasbor aplikasi, yang biasanya dilakukan melalui phpMyAdmin atau MySQL Workbench. Aplikasi memungkinkan Anda untuk membawa catatan dan menambahkan data yang hilang secara manual ke baris tabel yang sesuai.

Dianjurkan: Solusi Otomatis untuk Memperbaiki Kesalahan Database MySQL

 

Add comment

Jl.Lingkar Utara Bekasi Kel. Perwira Kec. Bekasi Utara (sebelah BSI Kaliabang) Raya Bekasi KM.27 Pondok Ungu

Email : admin@smktarunabangsa.sch.id

Email : ppdb@smktarunabangsa.sch.id

Telepon : 02188981163

Whatsapp : 081319136558

Pengumuman

Kategori Berita

© 2022 SMK Taruna Bangsa Bekasi. All Rights Reserved.