• Widiyatmoko, S.Pd.
  • Olahraga
  • 2020-03-04 10:16:07

Waspada Virus Corona, Pemain Arema Pulang ke Malang Mengenakan Masker

03 Mar 2020, 22:35 WIB

Arema FC

Pemain arema, Ahmad Alfarizi, tiba di Malang menggunakan masker. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Bola.com, Malang - Rombongan Arema sudah mendarat di Bandara Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang, Selasa (3/3/2020). Tim Singo Edan pulang dengan membawa kemenangan 2-0 dari kandang Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (2/3/2020).

Namun, ada yang beda dari biasanya, ketika rombongan Arema tiba di Malang. Mayoritas pemain dan pelatih mengenakan masker untuk menutupi hidung dan mulutnya, termasuk pelatih kepala Mario Gomez.

Dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi, mengakui pemain dan pelatih membeli masker setelah ada berita virus corona sudah masuk ke Indonesia. Apalagi presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, sudah mengumumkan ada dua WNI yang positif terkena corona.

"Banyak yang beli masker setelah mendengar kabar itu. Untuk antisipasi saja," kata Nanang.

Kini, operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru, dan PSSI masih menunggu arahan pemerintah terkait pertandingan selanjutnya.

Operator liga di beberapa negara, seperti Thailand dan Italia, sudah memastikan menunda pertandingan akibat terdampak virus Corona.

Setelah pertandingan Arema menghadapi Tira Persikabo, Gomez mengatakan kesehatan pemainnya lebih penting. Namun, pelatih asal Argentina itu memasrahkan sepenuhnya kepada operator kompetisi.

 


Waspada dan Menjaga Diri

 

Shopee Liga 1 : Tira Persikabo Vs Arema FC

Pemain Tira Persikabo, Petteri Pennanen, berebut bola dengan gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi, pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin, (2/3/2020). Tira Persikabo takluk 0-2 dari Arema FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Saat dikonfirmasi kepada salah seorang pemain senior Arema, Ahmad Alfarizi, ia mengaku waspada dengan virus yang dinyatakan bermula dari China tersebut.

"Tentang virus Corona, kami semua memang harus antisipasi dan menjaga diri. Semoga segera teratasi dan tidak lagi menyebar lebih jauh,” jelas pemain yang akrab disapa Jhon ini.

Dari pantauan Bola.com, ada juga beberapa pemain yang tidak menggunakan masker ketika tiba di Malang, seperti Syaiful Indra Cahya, Ridwan Tawainella, M. Rafli dan yang lainnya. Namun, saat berada di Bogor, mereka sempat memakai masker dan memilih lebih banyak aktivitas di dalam hotel.

Add comment

Jl.Lingkar Utara Bekasi Kel. Perwira Kec. Bekasi Utara (sebelah BSI Kaliabang) Raya Bekasi KM.27 Pondok Ungu

Email : admin@smktarunabangsa.sch.id

Pengumuman

© 2024 SMK Taruna Bangsa Kota Bekasi. All Rights Reserved.